Cerita Yustine

Cerita Yustine
a story of love and life

yang udah mampir

Hit Counter

Rabu, 14 September 2011

[not] a Pet Lover

Sejujurnya, saya paling gak suka hewan peliharaan, apapun... Anjing? hiiii suka gigit, kucing? huaaaaaa geli...saya ada trauma gara-gara liat induk kucing gendong (gigit) anaknya yang masih merah hiiiiiiiii suer, merinding kalo inget itu. Apalagi ya? ikan? hmmm suka liatnya doang sih, tapi lebih enak kalo dimasak kali ya hehehe... Pokoknya saya bukan pecinta hewan deh. Paling geli kalo pas lagi makan ada hewan piaraan melintas, ilang langsung selera makan.

Sejak menikah, mau gak mau jadi terbiasa liat anjing di rumah, keluarga suami kan semua terbiasa pelihara anjing, semua suka, tapi saya gak bisa jatuh cinta biarpun anjing itu lucu, menggemaskan, tapi tetep aja kalo udah deket dijamin saya abis itu gatel-gatel. Mungkin sugesti ya. Saya males kalo baunya menyebar kemana-mana. Berhubung anjing yang ada di rumah kudu diiket, jadi dia pipis dan poo poo di tempat lah, jadi kalo telat dikit ngebersihin bau duewhhh...sebel :(

Tapi dipikir-pikir, ada anjing lumayan juga buat gantiin bel, secara rumah ini gede bener, kadang pas ada tamu dan pas saya lagi di lantai 2 atau 3 ga tau kalo ada orang dateng, nah dengan adanya si penjaga dia kan pasti nyalak-nyalak tuh, hehe... Tetep suka? enggak juga.. hehe...

Tahun lalu suami bawa anak anjing lucu 3 ekor, jenis nya kintamani, beneran deh lucu kayak boneka. Ini penampakannya
Ini namanya Kin Kin















Lucu ya? tapi tetep belum bisa jatuh cinta, hehehe... ini Kinkin dan sodaranya














Itulah ketiga anak anjing yang sempet bikin saya diliatin gara-gara nya begini, sore sore suami minta tolong belikan makanan dan susu bayi untuk anak-anak adopsinya. Nah biarpun saya ini mama tiri :p ya udah deh saya mampir Alfamart, dan nanya ke petugas kasir "mbak, susu bayi sama makanan bayi yang paling murah sebelah mana?" si mbak kasir ngeliatin saya dari atas sampe ke bawah. Pasti pikirnya, ini emak-emak tega  bener ya sama bayi nya hahay..

Untung juga sih waktu tiga ekor puppy itu harus disiapin makan+susu dll nya ada Om Evert yang long stay di rumah yang ngurusin. Kalo saya? aisss mana sanggup....mana tiga puppy itu nakal nakal *namanya juga anak-anak* qiqiiqi... someday si KinKin pernah melakukan percobaan bunuh diri alias terjun bebas dari lantai 3 ke jemuran di lantai 2, dan lompat ke atap tetangga dan sukses bikin Bu Hajah sebelah rumah jejeritan karena kaget, hehehe maaf ya bu, sekali lagi namanya juga masih anak-anak :p
Sayangnya dua saudara Kinkin itu gak kuat hidup di dunia ini... tinggallah dia sendiri.

Dannnnn...setelah Om Evert pulang, tinggallah saya yang harus mengurus Kinkin, ngasi makan, bersihin dll, hadeh... suami ni bener-bener deh ya, udah tau bininya yang cantik jelita ini gak bisa deket-deket puppy, alamat gatel-gatel  >_< Tapi...berhubung gak tahan sama bau poo poo nya, terpaksa lah kalo Kinkin udah telanjur pipis dan poo poo di tempat, saya harus segera nuangin wipol dan air trus ngepel di teras, hiks... sebel banget sebenernya, cuma gak ada siapa-siapa di rumah, mau gimana dong? nungguin suami pulang baru dibersihin? halah... keburu pingsan ntar. Nah si Kinkin dilepas aja, gak diiket? Bisa bisa kabur dia...hufff...

Trus mandiin juga gitu, karena si Kinkin bau dan kelihatan kotor, terpaksa deh saya yang mandiin dia seminggu dua kali, yaaaa... bukan mandiin yang kayak pet lover gitu sih, asal dia kena air, sabun dan kelihatan putih aja qiqiiqi untung gak saya kasi pemutih yak :p itupun mandiinnya ga langsung nyentuh, maksudnya tangan ini saya lapisin plastik ato pake sarung tangan, gatel bow soalnya... Tapi Kinkin nurut aja sih, ya iyalah kalo gak nurut gak saya kasi makan :p
Duo Tuyuls keliatannya punya selera yang beda soal binatang peliharaan, si Kevin cenderung gak suka, kayak emaknya gini, gak mau deket-deket anjing, risih kalo lagi makan ada kucing yang melintas dll. Nah si Bile seneng tuh sama anjing, dia mau ngelus-elus, mau ngasi makan, suka ngajak ngomong, hmmm tapi begitu liat saya mandiin Kinkin, beginilah kelakuan mereka

Pemadam kebakarannnn!!! Mukanya puas banget ni anak berdua  c_c















Hadeh... untung si Kinkin gak marah diperlakukan seperti saudara tiri hehe...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar