Cerita Yustine

Cerita Yustine
a story of love and life

yang udah mampir

Hit Counter

Selasa, 31 Januari 2012

Lagi tentang Tuyuls


Abis liat foto-foto di fb temen, bayinya baru berumur 1 bulan, tapi album fotonya sudah berisi hampir 100 foto si bayi dengan berbagai posisi, aduh lucunya... Jadi inget dokumen anak-anak waktu masa bayi mereka tu kebanyakan saya simpen di kompi rumah dan harddisk nya rusak huaaaa...beberapa udah sempet diback up sih, tapi banyak juga yang belum, hiks... ilang deh.
Umur 3 bulan, Kevin kiri Bile kanan
aduh lucunya, umur 5 bulan Kevin kiri Bile kanan






























Itu cuma beberapa foto, dan mereka ternyata mirip ya waktu kecilnya, sampai sekarang aja orang-orang yang jarang ketemu suka bingung bedain, karena  badan mereka juga gak jauh beda satu sama lain. 


Kevin

Waktu bayi, Kevin tu jago begadang, tiap tengah malam dia akan bangun,  minta gendong kalo gak digendong dia nangis huhuhuhu... maklum anak pertama jadi masih diikutin aja, saya gantian sama papa nya untuk gendong dia. Sampe dia usia 8 bulan, ada kemajuan berarti, dia gak bangun tengah malam, tapi jam 2 pagi sodara-sodara! Tepat di saat emaknya lagi pules, ngorok, mimpi bonus ngeces kali ya heheh... dia gak nangis, tapi akan duduk, merangkak, ambil mainan, pukulin kepala saya biar bangun dan ngajak dia main. Dan saya ini orangnya paling gak bisa kalo kurang tidur, akibatnya seharian di kantor bakal ngantuk berat, mata kayak gak bisa dibuka, mana waktu itu saya kerja sebagai customer care which is harus selalu di depan customer dan senyam senyum manis sepanjang hari, huaaa...

Kevin kecil punya kosakata bahasa ajaib yang bikin emaknya berkerut, bingung artinya apa. Dulu saya pernah tulis di blog friendster, tapi ternyata udah gak ada huhuhuhu... Ada beberapa sih, contohnya

pobo = sponges bob
hubu = bul bul (nama anjing di rumah opa)
hite  = ikan
hica  = cicak

Suatu hari dia marah-marah, minta saya setelin tv yang lagi muter film entah apa, dia teriak-teriak " Ma... dawo ma... mawu dawo..." saya bingung, pencet remote sampe capek, dan begitu berhenti di film Dora the Exploler dia pun teriak " nahhhh...nini dawo..." gubrakkkkk hihihihi

Biarpun seneng denger bahasa anak-anak yang lucu-lucu, saya berusaha untuk gak ngikutin kata-kata mereka yang ajaib itu, misalnya ketika dia ngotot "Ini warna umu" saya berperan sebagai ibu EYD membetulkan "Ungu nak, bukan umu" hihihi... Ya Puji Tuhan, anak-anak gak ada yang cadel sampe besar, ketika udah bisa bilang huruf "R" jadinya semua yang pake "L" diganti deh saking bangga nya kali ya "Horrrreee... mama purrrangggg" wkekekkeke... Karena sudah bisa menulis, Kevin seringkali nulis surat cinta buat saya, ihirrr... berbunga-bunga loh rasanya nemuin amplop di kursi teras ada tulisan "untuk Mama" trus isinya ya cuma "Dear mama, i love you. Dari Kevin" hahay.... nikmati aja sebelum dia tau kata-kata itu juga akan dia gunakan ke pacarnya kelak :) 


Selain itu, Kevin juga pernah nulis permohonan waktu sekolah Minggu, isinya tidak lain dan tidak bukan, permintaan pengen punya adek bayi lagi..huffff...


Bile


Namanya sebenernya Gabriel Tristan Edsel, tapi karena Kevin susah nyebutin, dia patenkan nama adeknya menjadi Bile saja (e seperti pada tempe). Keterusan loh sampe sekarang, ketika kenalan di sekolah pertama kali dengan mantapnya dia menyebutkan nama "BILE" ya sudahlah, dipikir-pikir unik juga gak ada yang nyamain, walaupun seringkali orang kepeleset jadi Billy atau Bile (e seperti pada emas), its ok lah. 


Selain memperhatikan penampilan, Bile ini juga konyol abis, suka bikin orang gemes dan tercengang denger ocehannya trus ketawa. Misalnya ketika mereka digodain papa nya 
Papa  : heiii anak-anak papa pada mau punya adek bayi gak?

Tuyuls : iyaaaaaa iyaaaaaa mauuuuuu yang cewek ya pa, yang cantik, yang lucu, nanti kita halus-halusin (elus-elus), kita rawat-rawatin, kita kasi susu... (emang hamster?) x_x

si papa kodok raksasa pun berlalu sambil ketawa-ketawa ngeliat muka saya yang ber- OH NOOOOOO-

Mama : Heii kiddos, kalo sekarang anak dua mama masih bisa bawa kalian naik motor bertiga sama mama... lah kalo ada adek bayi masa mama bawa tiga orang anak?? gak lah...

Bile : gampangggg... mama bawa pake keranjang aja di samping motornya *muka girang*
Hadeh...kebanyakan liat penjual duren apa ya ni anak hihihiih


Bile ini masih ngompol, haduh gimana ya caranya biar dia gak ngompol lagi? Segala cara udah saya coba, pipis dulu sebelum tidur, gak minum terlalu banyak, menghindari minum manis-manis seperti sirup, dan memasang alarm setiap dua jam di malam hari biar saya kebangun dan bisa bangunin dia untuk pipis di toilet. Tapi yang ada, itu alarm sampe pagi menjerit-jerit dengan nyaman sentosa sementara saya tetep pules dan Bile seringkali sudah basah kuyup, huhuhuhu.... Dari sisi psikologis juga udah ditekankan, Bile sudah besar, sudah pintar, kalau mau pipis pasti bangun, tapi tetep aja. Ya gak selalu setiap malam sih ngompolnya, tapi dalam seminggu ada lah 6 hari dia ngompol, huaaaa itu mah parah ya.. Hiks saya gak pengen makein diaper terus, tapi ya gitu seringnya saya kebangun dia udah ngompol duluan, dan kalau saya agak-agak gak sadar saya seringnya berasa udah gantiin bajunya padahal belum, hiyaaa sampe pagi deh. Hufff semoga gak masuk angin aja sih :(


Bile ini suka sekali liat cewek cantik, hahahha normal lah ya anak sayah :p seperti yang pernah saya tulis di sini juga, dia akan tersipu-sipu kalo deket sama anak cewek seperti pas acara fashion show di gereja waktu itu
Lirikanmu Le ^_*


















Sebagai penutup postingan kali ini, saya mau cerita lagi soal ke-buta- huruf an Bile

Mama: Bile mau makan apa?
Bile : R.U.S (mengeja)

Mama: maksudnya?

Bile : aaah mama, dibaca SAYUR... Huhhh *cemberut*

Mama : *ngok*

Qiqiqiqiqi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar